Selasa, 27 Desember 2016

Media, Gaya Hidup , dan Konsumerisme

Analisis Materi Media, Gaya Hidup , dan Konsumerisme

Modernitas yang terjadi di abad sekarang memberikan sumabangan besar dalam mengubah karakter gaya hidup dan cara berpikir orang-orang dewasa ini. Dengan informasi yang muncul kepermukaan menjadi hal priorotas seningga muncul kata “ Tidak mau ketinggalan jaman”. Perubahan yang terjadi bisa dilihat dari sudut pandang fisik maupun non fisik . dari segi fisik adalah bagaiaman seseoranag berapakaian atau  fashionable dari tatan rambut, pernak-pernik yang dipakai dan hal lain dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Hal yang tidak terlihat adalah dari cara berpikir dan keinginan dari setiap individu yang ada.


Konsumerisme tak terhindarkan didorong dengan wawasan keinginan dan super ego yang tidak kuat . Dengan serba-serba yang ada saat ini menjadikan individu memiliki motovasi untuk menjadi konsumerisme. Dituntut dan mendapat tekanan terlebih dengan dorongan diri yang mencari eksistensi diri. Media masih menjadi peran utama dalam semua aktivitas itu . dengan kekuatan dan afek media seperti teori Jarum Hipodermic bahwa komunikan berlaku pasif dengan kemajuan dan informasi ada hanya menerima saja . Namun teori Hipodermic yang telah diperbaharui tetap berlaku bahwasannya komunikas aktif juga untuk merespon dengan menolak ataupun mengikutinya .



Tinggal kontroling yang diterapakan dalam setiap lini kehidupan dengan menyaksikan kemajuan teknologi yang ada serta menggukan hal tersbut sebagai acuan posiif yang akan mendatangkan manfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar